Pra Porprov VI: Disaksikan Ribuan Penonton, Kota Malang Bekuk Kab. Mojokerto 4-0

Langkah menyakinkan ditapaki tim sepakbola Porprov Kota Malang. Dalam laga perdana di Stadion Gajayana Malang, Jumat (01/03), tim besutan Amin Zakaria ini berhasil menang dengan skor telak 4-0, dari tim tamu Kabupaten Mojokerto.

Disaksikan sekitar 1500 penonton, Kota Malang memang langsung tampil menekan sejak menit awal.

Hasilnya tim tuan rumah berhasil tampil dominan sepanjang laga dan mencetak empat gol, yang dibuat oleh, Geovani (8′ dan 35′), M Richta 56′ dan Alan Nuri 74′.

Sebenarnya tuan rumah bisa menang dengan jumlah lebih besar. Sayang beberapa peluang emas justru disia-siakan Geovani dkk.

Hal ini juga yang menjadi evaluasi dari pelatih Amin Zakaria untuk pertandingan berikutnya di hari kedua, Sabtu ( 02/03) kontra Kabupaten Blitar.

“Meski awalnya anak-anak sempat grogi karena laga perdana, namun akhirnya mereka bisa tampil lepas. Hanya lini depan harus bisa lebih fokus, karena melihat peluang yang ada, kami harusnya bisa cetak lebih banyak gol tadi,” ungkap Amin Zakaria.

Sementara, Ketua Umum PSSI Askot Kota Malang Haris Thofly mengaku sangat bersyukur dengan hasil manis ini. Ia berharap tren positif ini bisa terus dijaga.

“Alhamdullilah, laga perdana disaksikan ribuan masyarakat Malang dan Bapak Wali Kota kami bisa menang menyakinkan. Semoga ini bisa terus kami jaga sampai laga terakhir, dan lolos ke babak final,” ucapnya.

Hasil ini, menghantarkan Kota Malang duduk manis di puncak klasemen grup D dengan tiga poin. Sementara di tempat kedua dan ketiga ditempati Kab. Blitar dan Kota Pasuruan, yang pada jam kedua harus berbagi angka 1-1. Sedangkan Kab. Mojokerto harus tercecer di dasar klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *