Kalah di Laga Pamungkas Kota Malang Tetap Lolos Ke Babak Utama Porprov

 

Tim Kota Malang yang diproyeksikan untuk Porprov VI, menderita kekalahan 1-0 dari Kota Pasuruan di pertandingan terakhir grup C pada pra Porprov di Stadion Gajayana, Senin (04/03). Meski begitu tim binaan Askot PSSI Kota Malang ini masih melenggang ke babak utama, karena menjadi juara grup.

Kota Malang sendiri, telah memastikan lolos, sebelum laga terakhir mereka jalani, setelah hingga jam pertama laga terakhir, tidak ada tim yang menyamai poin Kota Malang dengan 6 angka.

Bermain pada jam kedua, dan lapangan usai diguyur hujan, membuat Kota Malang bermain lebih berhati-hati. Sedangkan lawannya Kota Pasuruan tampak tampil lebih ngotot, karena mereka masih berusaha mendulang poin dan dan gol, demi mendapatkan posisi runner up terbaik.

Kengototan Pasuruan berbuah hasil, pada menit ke-36 penyerang mereka Agies Armendias berhasil menceploskan gol ke gawang Kota Malang, setelah melakukan serangan balik cepat.

Tersengat gol Pasuruan, anak asuh Amin Zakaria berusaha meningkatkan intensitas serangan. Namun hingga turun minum, skor tidak berubah.

Pada babak kedua, Kota Malang yang bertekad sapu bersih poin, terus menambah eskalasi serangan. Mereka pun unggul possesion atas lawannya. Menyadari hal tersebut, Kota Pasuruan pun menumpuk pemainnya di lini belakang.

Situasi ini menyulitkan pemain Kota Malang untuk bisa membuka peluang. Adapapun beberapa kesempatan mencetak gol yang didapat, gagal dimanfaatkan dengan baik.

Hingga wasit meniup peluit panjang, kemenangan 1-0 untuk Kota Pasuruan tidak berubah.

Hasil ini pun tidak mengubah posisi Kota Malang di puncak dengan enam poin dari tiga laga, dan memastikan mereka tetap melaju ke babak utama Porprov 2019, Juni/Juli mendatang di Bojonegoro/ Tuban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *