Jelang Pra Porprov, PSSI Jatim Gelar Penyegaran Wasit Futsal di Malang

Kota Malang mendapat kehormatan, dengan menggelar Penyegaran Wasit Futsal se Jatim pada 08-09 Maret 2019. Wasit-wasit ini rencana akan diturunkan pada ajang pra dan Porprov yang dimulai 15 Maret mendatang.

Penyegaran wasit kali kali ini diikuti 42 wasit futsal dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Timur yang akan diproyeksikan memimpin laga-laga di Porprov VI Jatim, mulai dari pra hingga babak utama.

Untuk sesi kelas pada hari pertama, Jumat (08/03) malam diadakan di Universitas Muhammadiyah Malang. Sedangkan hari kedua fitnes tes akan digelar di lapangan futsal SM Malang.

Dalam pembukaannya, penyegaran ini dihadiri oleh Instruktur wasit Ikhwan asal Kota Batu, perwakilan Asprov PSSI Jatim Martin, dan Ketua Askot PSSI Kota Malang Haris Thofly selaku tuan rumah.

Dalam event penyegaran ini, Haris Thofly berpesan, agar para wasit bisa benar-benar serius dalam mengikuti rangkaian penyegaran ini.

Karena integritas merekalah yang akan menjadi ujung tombak kesuksesan penyelenggaran cabor futsal di pesta olahraga terbesar masyarakat Jawa Timur ini.

“Saya harapkan setiap wasit yang akan diterjukan di Porprov, mulai babak pra sampai utama, bisa konsisten menjaga integritasnya. Karena ini adalah poin penting kesuksesan sebuah laga di olahraga apapun, terutama futsal,” kata Haris.

Rencana, Kota Malang sendiri akan menjadi salah satu tuan rumah di babak pra Porprov, yang akan mulai digulirkan pada 15 Maret mendatang di GOR Ken Arok.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *