Duo Dara PSSI Askot Malang Turut Seleksi Timnas Wanita

Kota Malang berbangga hati. Setelah dua pesepakbola muda Kota Malang, terpilih menjadi peserta seleksi nasional Timnas Wanita yang digelar di Sidoarjo mulai 12 Mei 2018 lalu.

Kedua pemain muda tersebut adalah, Regina Tiofani yang berposisi sebagai full back kanan dan Sabrina Mutiara yang merupakan pemain spesialis sayap kanan luar. Keduanya bergabung dengan 34 an pesepakbola wanita lain, dalam program seleksi dan pemusatan latihan, di bawah komando pelatih Rully Nerre.

Ketua Umum PSSI Askot Malang Haris Thofly mengaku bangga dengan capaian dua pemain wanitanya tersebut. Menurutnya apa yang dicapai oleh keduanya hingga kini menembus seleksi Timnas, merupakan hasil kerja keras mereka selama ini, baik di level kota maupun regional.

“Saya bangga sekali, bahwa Kota Malang masih tidak berhenti untuk bisa menyumbangkan pemain ke level nasional. Setelah kemarin di Timnas U-16 ada Ahmad Vigo. Sekarang di Timnas wanita ada nama Regina dan Sabrina. Ini merupakan bukti, bahwa kerja keras mereka dan para pelaku sepakbola di askot Malang bisa melambung ke level nasional,”

Haris menyimpan harapan, bahwa kedua pesepakbola perempuan yang juga jadi punggawa futsal Askot Malang tersebut sebisa mungkin bisa menembus persaingan tim inti di Timnas wanita 2019.

“Kalau dari segi skill, mereka berdua memang bagus. Semestinya tidak ada masalah, bagi mereka bisa menembus persaingan di Timnas. Semoga saja mereka bisa fokus dan terus bekerja keras, sehingga bisa terus membanggakan warga Kota Malang,” tutup Haris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *