Tim Sepakbola Kota Malang, Kantongi Modal Berharga Berangkat Ke Porprov 2019

Skuat Kota Malang yang diproyeksikan untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Jatim ke-6, mengantongi modal berharga, setelah pada ujicoba terakhir melawan tim Liga 3 Singhasari FC, tim besutan Amin Zakaria tersebut berhasil menang dengan skor telak 7-1.

Dalam laga yang diadakan di Lapangan UMM Malang, Jumat (28/06) tersebut, tim Kota Malang memang tampil sangat dominan dan menguasai jalannya pertandingan sepanjang dua babak.

Pelatih Amin Zakaria sendiri sangat bersyukur dengan hasil tersebut. Bahkan ia tidak menyangka tim asuhannya bisa menang dari Singhasari yang notabene kualitas dan usianya berada di atas Kota Malang.

“Singhasari ini kan tim yang dibentuk untuk turun di kompetisi resmi, jadi saya sempat berharap mendapat perlawanan ketat. Namun kenyataannya, justru anak – anak Kota Malang bermain dengan lebih baik. Saya senang anak – anak benar – benar mau menjalankan instruksi pelatih, hingga bisa menang dengan banyak gol,” kata mantan gelandang klub Persema Malang ini.

Amin Zakaria pun berharap, para pemain bisa menjaga tren positif tersebut, ketika nanti berlaga di ajang Porprov 2019 di Bojonegoro. Selain juga menjaga stamina, karena laga hampir bisa dipastikan akan dimainkan nyaris setiap hari di sana.

Meskipun menuai hasil positif dan mendapat suntikan modal berharga, namun Amin Zakaria tetap memberikan catatan terhadap performa anak buahnya, yang harus segera diperbaiki. Yaitu koordinasi pertahanan, dan juga finishing touch yang masih belum istimewa.

“Secara keseluruhan saya memang puas dengan permainan anak-anak. Namun begitu mereka tidak boleh terlena, satu gol yang terjadi dari Singhasari, jelas merupakan kesalahan koordinasi di lini pertahanan. Itu sangat berbahaya. Kemudian, jika melihat banyaknya peluang, seharusnya kami bisa mencetak lebih banyak lagi gol. Jadi penyelesaian akhir harus kembali diasah,” pungkasnya.

Tim Kota Malang sendiri dibebani target cukup tinggi. Yaitu bisa meraih kembali medali emas di pesta olahraga se Jawa Timur tersebut. Di Porprov 6 2019, Kota Malang bergabung di grup J, bersama tuan rumah grup Bojonegoro, Kota Blitar dan Kabupaten Lumajang.

Berikut adalah jadwal grup J:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *