Laga Kedua Porprov, Futsal Kota Malang Ditahan Imbang Kab. Blitar 3-3

Melakoni laga tunda Jumat (05/07) pagi di GOR Gajah Tuban, Tim Futsal Kota Malang hanya mampu bermain imbang 3-3 kontra Kabupaten Blitar.

Kota Malang gagal mempertahankan keunggulan 2-1 yang sebelumnya mereka peroleh di laga hari Kamis (04/07), sebelum akhirnya ditunda di menit 6′ akibat atap bocor yang membuat lapangan basah.

Di babak pertama kedua tim bermain sama – sama ketat dan tidak mampu untuk mencetak gol tambahan. Skor bertahan 2-1 masih untuk keunggulan Kota Malang. Skor bagi Kota Malang dicatatkan M Yazid dan Ahmad Asrori, sedang gol balasan Kab. Blitar dicetak Firman Maulana.

Pada paruh waktu kedua, kedua timĀ  berupaya meningkatkan intensitas serangan demi meraih kemenangan. Namun Kota Malang hanya mampu menambah satu gol, lewar Ahamad Asrori, sedangkan lawan bisa menambah dua gol melalui Gevi Rozikin dan Arko Suryo.

Hingga waktu babak kedua berakhir, kedua tim harus berbagi satu poin, lewat hasil imbang 3-3.

Menurut pelatih futsal Kota Malang Usa Laksono, faktor imbang hari kedua, banyak dipengaruhi penundaan laga, dan juga perpindahan lapangan. Namun begitu, ia tetap memberikan apresiasi kepada anak asuh dan lawannya yang mampu bermain ketat dan seru.

“Evaluasi kami lebih dari soal non teknis, seperti laga ditunda, dan pemindahan lapangan. Sehingga harus adaptasi dalam waktu singkat,”

“Soal hasil imbang, kita syukuri, karena Kab. Blitar juga bermain luar biasa, menunjukkan semangat juang tinggi. Kita respect dengan hal itu,” ucap Usa.

Terkait kans di laga selanjutnya melawan Kabupaten Lamongan, Usa meminta anak asuhnya bisa melupakan laga lawan Blitar, dan berfokus untuk bisa meraih kemenangan demi tiket lolos ke babak selanjutnya.

“Kami akan melupalan laga lawan Blitar. Faktor non teknis juga saya anggap selesai, karena kita sudah coba semua lapangan. Poin penuh wajib kita raup di laga lawan Lamongan nanti,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *