Kalahkan Kab. Kediri 2-1, Sepakbola Kota Malang Amankan Tiket Semifinal

Sepakbola kota Malang membuka peluang untuk jadi yang terbaik di ajang Porprov 2019. Pasca pasukan besutan M Amin Zakaria tersebut membekuk Kabupaten Kediri di perempatfinal 2-1, pada laga di Stadion Letjend Soedirman Bojonegoro.

Duet gol kemenangan tim Kota Malang baru tercipta di babak kedua, melalui M Ricga lewat titik putih (63′) serta pemain pengganti Galih Pratama (83′), yang melakukan solo run.

Sementara, tim lawan, hanya mampu memperkecil ketertinggalan, sesaat sebelum laga berakhir lewat kapten tim Sayyid Bayu.

Terkait hasil pertandingan, pelatih Amin Zakaria menyebut laga berjalan tidak mudah. Faktor kelelahan, sempat membuat timnya tertekan di babak pertama, sehingga sulit mengembangkan permainan.

Namun dengan pergantian formasi dan strategi di babak kedua, Hendra Putra dkk mulai bisa mengembangkan permainan, hingga akhirnya menutup laga dengan kemenangan.

“Alhamdullilah kami bisa menang. Ketatnya jadwal membuat tenaga pemain cukup terkuras, sehingga di babak pertama, kami memang kesulitan. Namun antisipasi pergantian taktik di babak kedua akhirnya bisa membuahkan hasil,” ulas mantan gelandang andalan Persema Malang tersebut.

Saat ini, Amin menegaskan bahwa pihaknya tidak terlalu memikirkan laga berikutnya di empat besar. Fokusnya adalah bisa mengembalikan kebugaran pemainnya.

“Prioritas kami sekarang adalah mengembalikan kebugaran fisik pemain. Karenanya, kami akan memberikan libur satu hari kepada mereka. Saya ingin semua pemain bisa fresh di laga semifinal,” urainya.

Kota Malang akan menghadapi salah satu tuan rumah, yaitu Kabupaten Tuban di babak semifinal yang di waktu yang sama mengalahkan tim Kab. Pasuruan.

Laga Kota Malang melawan Kab. Tuban, akan dilangsungkan di Tuban pada Kamis (11/07).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *