Libas Pamekasan 10-2, Futsal Kota Malang Melangkah ke Semifinal Porprov

Tim futsal Kota Malang benar-benar tampil all out di perhelatan Porprov 2019. Terbukti, di perempatfinal, anak asuh Usa Laksono tersebut mengalahkan Kab. Pamekasan dengan skor 10-2 di Tuban, Rabu (10/07), dan mengunci tiket ke semifinal.

Babak pertama, Kota Malang sempat terlihat kesulitan mengembangkan permainan dari tim asal Pulau Garam tersebut, sehingga harus menutup babak dengan keunggulan 3-2. (Sigit Joko 5′, Oka Mahendra 11′, Ahmad Asrori 19′)

Namun di paruh waktu kedua, Kota Malang benar- benar tampil lepas dan menekan. Terbukti M Yazid dkk justru tampil dominan dan dan mencetak tujuh gol tambahan untuk bisa menggenapkan kemenangan menjadi 10-2. (Oka Mahendra 34′, Ahmad Asrori 30, M Noval 28′, M Yazid 28′, 29′, 37′).

Diakui pelatih Usa, bahwa di babak pertama para pemainnya bermain terlalu berhati-hati hingga lebih sering ditekan lawan.

Namun di paruh waktu, ia menegaskan agar semua pemain bermain lepas dan sesuai karakter mereka selama ini saja.

“Memang anak-anak masih tegang dan dan terlalu berhati-hati di babak pertama, alhasil kami tertekan,”

“Namun di babak kedua saya minta mereka bisa lebih berani menyerang dan keluar. Alhamdullilah bisa sukses dan menang,” beber Usa.

Kota Malang kini tinggal menunggu pemenang antara Kota Kediri dan Kab. Pasuruan. Babak semifinal akan digelar di Tuban, Kamis (11/07).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *