Askot PSSI Kota Malang Sambut Baik Keinginan Arema FC Soal Tim Putri

PSSI Kota Malang siap dengan tangan terbuka bekerjasama dengan satu – satunya tim Liga 1 asal Malang Raya, Arema FC terkait dengan pengembangan prestasi sepakbola putri di Indonesia. Hal tersebut terkait dengan segera diluncurkannya Liga 1 Putri, dengan Arema FC sebagai salah satu pesertanya.

Sebelumnya, perwakilan Arema FC Sudarmaji sudah menyatakan kesiapan pihaknya untuk bisa mendukung perkembangan sepakbola wanita di Indonesia, salah satunya dengan mengambil peran sebagai peserta dalam Liga 1 Wanita yang akan dimulai pada Bulan Oktober 2019 mendatang.

Sudarmaji sendiri mengatakan, bahwa pihaknya berkeinginan untuk menggandeng PSSI Askot Malang yang selama ini diketahui memiliki tim putri yang tangguh baik untuk sepakbola, maupun juga futsal. Bahkan baru – baru ini, tim putri Kota Malang, sukses menempati peringkat ketiga di cabor futsal Porprov Jatim 2019.

“Arema FC bersemangat memberikan apresiasi kepada PSSI mndorong adanya Liga 1 Putri karena Seagames 2019 bahkan PON 2020 juga akan dilombakan. Apalagi ini juga menjadi request FIFA. Bagi Arema ini juga untuk mewadahi para pemain sepakbola putri yg berkmbang di Malang, selain juga utk pengembangan melalui Akademi Arema. Rencananya liga outri akan digelar akhir Oktober,”

“Arema akan segera melakukan persiapan. Kami juga mngajak mitra sinergi seperti Askot Malang atau pihak pemda Malang Raya untuk mengbangembangkan sepakbola putri ini afar Malang berprestasi,” tutur Sudarmaji.

Ketum PSSI Askot Malang Haris Thofly (tengah)

 

Menyambut keinginan Arema FC tersebut, Ketua Umum PSSI Askot Malang Haris Thofly menyambut baik. Menurutnya, pihak Askot dengan tangan terbuka siap bekerjasama dengan Arema FC dalam pengembangan dan pembinaan sepakbola putri.

“Tentu, kamiĀ  sangat siap dan senang dengan keinginan Arema FC tersebut. Kami sangat terbuka untuk bekerjasama mengembangkan sepakbola putri. Apalagi selama ini kami juga terus melakukan pembinaan, bahkan ada pemain – pemain kami yang terpanggil untuk Timnas,” ucap Haris.

Saat ini, Haris menyebut, pihak Askot akan menunggu komunikasi lanjutan dari Arema FC, terkait dengan bentuk kerjasama dalam pengembangan sepakbola putri tersebut.

“Kami akan tunggu seperti apa bentuk kerjasama dari Arema, namun pada prinsipnya, kami siap bersama – sama dengan pihak manapun untuk bisa mengembangkan sepakbola putri yang punya potensi besar, khususnya di Kota Malang,” pungkas Haris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *