Exco Federasi Futsal Indonesia Apresiasi Prestasi Tim Kota Malang di Porprov 2019

Keberhasilan tim futsal Kota Malang di Porprov 2019, dengan menempatkan dua tim (putra dan putri) di semifinal, mengundang decak kagum dari salah satu anggota Executive Committe (Exco) Federasi Futsal Indonesia (FFI) Christophorus Taufik. Menurutnya, pengurus futsal dan PSSI Askot Malang berhasil bekerja keras dalam singkat, untuk bisa meraih prestasi terbaik di pesta olahraga terbesar se-Jatim yang baru saja berlalu tersebut.

Menurut pria yang akrab disapa Chris tersebut, apa yang kini diraih oleh kedua tim futsal Kota Malan, jelas bukan hasil kerja instan, meski dalam waktu singkat. Karena, memang Liga Futsal di Kota Malang baru kembali berjalan pada 2018 lalu, baik untuk putra maupun putri, setelah sebelumnya sempat vacum selama empat tahun.

Pria asli Malang tersebut, mengatakan, bahwa kerja keras dan kolektif semua pengurus futsal dan PSSI Askot Malang patut diacungi jempol. Organisasi yang kini dikomandoi oleh Haris Thofly tersebut, dinilai Chris sudah berkembang dengan pesat dalam beberapa tahun terakhir, khususnya dalam olahraga futsal.

“Selamat atas keberhasilan tim futsal putri dan putra kota malang yang telah berhasil meraih juara 3 dan juara 2 di Porprov untuk putra, saya sebagai anggota exco Asosiasi Futsal Indonesia sangat yakin keberhasilan suatu tim pasti hasil kerja kolektif, rasanya tidak lengkap jika ucapan selamat tidak diberikan juga kepada Pak Haris Thofly selaku Ketum Pssi Kota Malang,” ucap Chris melalui sambungan jarak jauh, Minggu (28/07).

Selanjutnya, Chris juga berpesan, agar futsal di Kota Malang bisa benar – benar memposisikan diri sebagai industri, sehingga memiliki daya tarik besar terhadap sponsor khususnya.

“Tantangan bagi futsal adalah bagaimana membuat olah raga futsal bisa menjadi industri sehingga bisa menarik sponsor atau bahkan mampu melahirkan bapak angkat dengan merangkul sebanyak mungkin keterlibatan pemangku kepentingan,” pungkas Chris.

Sebelumnya, tim futsal Kota Malang, baik putra, maupun putri berhasil melenggang ke babak semifinal di ajang Porprov 2019. Meskipun belum mampu membawa pulang medali emas, namun keduanya tetap berhasil membawa pulang medali ke Malang. Tim putra menjadi runner up setelah dikalahkan Kota Surabaya di final. Sedangkan tim putri meraih perunggu, setelah mengalahkan tim daerah tetangga Kab. Malang di perebutan tempat ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *