Laga Perdana Persema Amankan 1 Poin Di Kandang Putra Jombang

Tim Persema Malang mengawali langkahnya di Liga 3 Jatim dengan mantap, setelah berhasil menahan imbang 1-1 Putra Jombang di kandangnya, Lap. Polda Jatim, Surabaya, Jumat (02/08).

Mengawali laga dengan formasi 4-2-3-1, Persema tampak tampil hati-hati di menit-menit awal. Terbukti, tim tuan rumah justru mampu mencetak gol melalui tendangan bebas Isak Nupapati di menit 40′.

Tersengat gol tersebut, membuat Persema tampil lebih terbuka. Sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti M. Bagus Yulianto pada menit 45+1, membuat gol penyeimbang. Skor pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, ritme laga meningkat. Kedua tim sama-sama lebih terbuka dalam upaya mencatatkan gol. Namun taktisnya pertahanan kedua kubu, menjadikan gol kemenangan yang dinanti – nanti tidak kunjung datang. Hingga akhirnya wasit meniup tanda laga usai, skor 1-1 tak berubah. Kedua tim pun harus berbagi poin satu di laga perdana Grup H Liga 3 Jatim.

Pelatih Persema ‘Eweng’ Irwanto menjelaskan bahwa ia sangat puas dengan performa anak asuhnya di laga perdana kali ini. Menurutnya tidak mudah bisa mencuri poin dari kandang Putra Jombang yang bermain dengan sangat ketat.

Adapun kekurangan dari skuad nya menurut Irwanto, ada pada masih belum adanya sosok penyerang bertipikal finisher. Oleh sebab itu, jeda laga berikutnya yang cukup panjang, akan dia manfaatkan untuk meracik strategi yang lebih jitu lagi, khususnya dalam menjebol pertahanan lawan.

“Alhamdullilah di pertandingan pertama away ini kami bisa mengambil poin. Apalagi lawan juga bagus. Saya senang dengan apa yang ditunjukkan para pemain sore ini. Soal kelemahan kita, saya melihat kami masih perlu sosok penyerang haus gol. Mungkin di jeda waktu sebelum lawan Sumbersari di akhir bulan nanti, kita akan drill para pemain,” tutur Eweng.

Sementara, Ketua Umum PSSI Askot Malang Haris Thofly yang menyempatkan hadir di Lapangan Polda Jatim juga mengapresiasi penuh perjuangan para pemain, hingga berhasil memetik satu poin dari Putra Jombang.

“Lawan sangat bagus, dan pertandingan perdana di kandang lawan tidak pernah mudah. Tapi pemain Persema justru mampu tampil tenang dan bisa membawa pulang poin. Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi kinerja semua yang ada di tim Persema,” kata Haris.

Selanjutnya, Persema baru akan kembali bertanding pada 25 Agustus mendatang. Bertindak sebagai tuan rumah Persema akan ditantang tim sekota Sumbersari FC di Stadion Gajayana Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *