Ditundukkan Sumbersari FC, Persema Siap Evaluasi Permainan

Laga kandang perdana di Liga 3 Jawa Timur Persema Malang, tidak berakhir dengan mulus. Setelah tim berjuluk Bledhek Biru tersebut dipaksa menyerah dari tim tamu yang juga asal Kota Malang, Sumbersari FC dengan skor 3-1 di Stadion Gajayana, Selasa (27/08).

Atas hasil negatif tersebut, tim pelatih dan pemain Persema Malang, kompak akan mengevaluasi penampilan dan permainan mereka, demi bisa kembali mendapatkan poin di laga- laga berikutnya.

Satu- satunya gol Persema dalam laga yang disaksikan seribuan penonton tersebut, diciptakan oleh pemain senior Agus Wahedi, melalui tendangan keras dari luar kotak penalti pada babak pertama.

Warga Malang yang menyaksikan di Stadion Gajayana. (MO Persema)

Sebenarnya Persema sempat punya peluang menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di akhir babak pertama, setelah Sumbersari dihukum tendangan penalti, akibat handball salah satu pemainnya. Namun sayang tendangan eksekutor Persema, Ciputra berhasil ditepis oleh kiper tim tamu.

Di babak kedua, Persema sebenarnya mampu bermain cukup menekan. Namun pertahanan Sumbersari yang rapi, mampu membuat kandas peluang – peluang Persema. Tim tamu, justru mampu menambah gol, jelang babak kedua berakhir, melalui striker andalannya Lucky Ariawan.

Persema pun harus mengakui keunggulan tamunya dengan skor 1-3. Asisten pelatih Persema Aldy Doormantoro mengatakan bahwa penampilan anak asuhnya kali ini dibawah form terbaik mereka. Khususnya setelah kegagalan penalti, yang membuat mental pemain jadi menurun.

Kapten Persema Ciputra, mencoba lepas dari kawalan pemain Sumbersari FC (MO Persema)

Aldy menyebut bahwa pihaknya akan mengevaluasi penuh penampilan para pemain, dan memperbaiki kesalahan – kesalahan yang ada, demi bisa meraih poin penuh di laga selanjutnya.

“Harus kami akui, Persema bermain di bawah form terbaiknya.  Gagal penalti membuat penampilan kami jadi tidak maksimal. Evaluasi akan jadi hal terpenting yang akan kami lakukan. Karena masih ada enam pertandingan lagi di depan. Peluang kami masih besar,” tegas Aldy.

Sementara bek andalan Persema Hendra Putra Putra, juga mengamini pernyataan Aldy. Menurutnya semua pemain Persema tidak boleh lagi terpuruk dan bersedih. Mereka akan secepatnya mengevaluasi diri, bangkit, dan kembali memburu poin di laga selanjutnya.

“Kami harus melakukan evaluasi. Pemain sendiri harus sadar, bahwa kami juga ada kesalahan dan harus segera diperbaiki. Kami tidak akan menyerah dan terus berusaha mendulang poin dan kemenangan,” tegas Hendra.

Laga Persema berikutnya, adalah menantang tuan rumah Deltras di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Minggu (31/08). Persema yang kini baru mengemas satu poin, masih terpuruk di dasar klasemen grup H. Sementara Sumbersari FC masih bercokol di puncak klasemen dengan poin sempurna 9 dari tiga laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *