Akhiri Putaran Pertama Liga 3, Persema Bukukan Kemenangan Atas Sinar Harapan

Persema Malang sukses mengakhiri putaran pertama Grup H Liga 3 Jawa Timur dengan hasil manis, setelah berhasil membukukan kemenangan 2-1 atas tim Sinar Harapan Sidoarjo dalam laga pekan ke-4 di Stadion UMM Malang, Senin (09/09).

Dua gol kemenangan Bledeg Biru dalam laga tersebut dicatat oleh gelandang Senior Agus Wahedi (6″) melalui titik putih, setelah pemain Sinar Harapan divonis wasit lakukan pelanggaran di kotak 16. Sementara gol kedua dicatatkan penyerang andalan Alan Nuri melalui sontekan pendek di menit ke 17″.

Persema memang bermain cukup dominan di babak yang pertama. Pelatih Irwanto yang menurunkan duet Alan Nuri dan Septian Febri, berhasil membuat tim tamu Sinar Harapan bermain nyaris bertahan sepanjang babak.

Sedangkan di babak kedua, Sinar Harapan yang tidak mau pulang tanpa poin, bermain lebih agresif. Merespon hal tersebut, Persema yang bermaksud untuk mempertahankan poin kemenangan pun, mengganti striker Septian Febri dengan gelandang Andhika Agraprana.

Alhasil, di babak kedua, ganti Sinar Harapan yang mampu tampil lebih dominan, dengan Persema yang sesekali mengandalkan serangan balik, dengan bertumpu kepada Alan Nuri dan Ciputra Ari.

Terus diserang, gawang Persema pun akhirnya jebol. Setelah Deni Kriswanto menyarangkan gol dari tendangan penalti di menit ke-73″. Wasit menghadiahi tendangan penalti, setelah pemain Persema melakukan handsball di kotak terlarang.

Namun berkat konsentrasi tinggi di lini bertahan, hingga laga berakhir, Persema berhasil mempertahankan kemenangan 2-1 atas Sinar Harapan, dan kembali meraih tiga poin.

Kapten Persema Ciputra Ari menyebut, bahwa fokus dan kebersamaan tim, serta modal kemenangan dari away ke Deltras di pekan sebelumnya jadi modal berharga untuk bisa kembali mengamankan tiga poin dari Sinar Harapan, yang disebutnya bermain luarbiasa.

“Syukur kami bisa kembali meraih kemenangan. Semoga tren positif ini bisa terus berlanjut. Kekompakan dan konsentrasi teman-teman jadi kunci kemenangan. Sinar Harapan bermain sangat baik, dan ini laga yang sulit,” sebut Ciputra.

Sementara asisten pelatih Sinar Harapan M Aminuddin mengakui bahwa kedua tim sebenarnya sudah bermain dengan bagus dan berimbang. Hanya saja, kepemimpinan wasit menurutnya sedikit mengecewakan.

“Kami menyoroti wasit yang kurang bijak dalam memimpin pertandingan. Namun secara permainan, saya sebut berimbang, baik Sinar Harapan dan Persema bermain sama – sama baiknya,” ucapnya.

Hasil ini menghantarkan Bledeg Biru kini mampu bersaing di papan atas Grup H dengan tabungan 7 poin, hasil dua kali menang, satu kali kalah dan satu kali imbang. Persema kini menempel ketat Sumbersari FC yang bercokol di puncak klasemen dengan 10 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *