Ungguli Metro FC 2-0, Persema U-17 Pastikan Lolos Ke Fase Kedua Piala Soeratin

Bledeg Biru Licek, akhirnya sukses mengunci tiket lolos ke babak berikutnya di Piala Soeratin U-17, setelah pada laga kedua di grup D, Persema Muda menaklukkan tim satu wilayah Metro FC dengan skor dua gol tanpa balas di Stadion UMM Malang, Kamis (12/09).

Bukan perkara mudah bagi Persema U-17 untuk menaklukkan Metro FC. Gengsi derby dan perlawanan ketat dari Macan Kumbang muda, menyulitkan para pemain Persema untuk bermain lepas sepanjang pertandingan. Bahkan dua gol kemenangan Persema didapatkan dari tendangan penalti, hasil pelanggaran pemain Metro FC di kotak terlarang. Gol kemenangan tersebut diciptakan oleh Iman Fathur Arin 24′ dan Ihawanul Muslimin 77′.

Meskipun mensyukuri hasil ini dan serta kesuksesan lolos ke babak berikutnya secara dini, namun pelatih Persema Junior Mahmudiana tetap memberikan beberapa catatan bagi permainan anak didiknya tersebut. Menurut mantan asisten pelatih Persiwa Wamena tersebut, para pemainnya masih terlalu mudah terbawa emosi pada laga kali ini, sehingga bentuk permainan yang sudah dipersiapkan sebelumnya tidak bisa berjalan maksimal.

“Alhamdullilah kami bisa menang dan lolos. Namun masih ada catatan dari permainan anak – anak. Mungkin karena memang tajuknya derby dan lawan bermain sedikit keras, anak – anak jadi mudah terpancing emosi. Sehingga permainan kami kurang berkembang. Ini yang harus kami perbaiki untuk laga – laga selanjutnya,” ucap Mahmudiana.

Disamping itu, Mahmudiana juga memberikan catatan khusus kepada pengadil. Ia berharap wasit dan perangkat pertandingan yang lain bisa bersikap lebih bijaksana dalam laga – laga ke depan. Dalam laga kali ini, ia menyayangkan sikap wasit yang kurang melindungi para pemain muda dalam permainan keras.

“Besar harapan kami, kepada seluruh perangkat pertandingan bisa bersikap bijak dan berjalan sesuai tupoksi. Apa yang terjadi tadi cukup saya sayangkan, karena pengadil kurang bersikap bijak, khususnya dalam melindungi para pemain di lapangan, dan bagaimana bisa mendinginkan suasana,” lanjutnya.

Persema Junior, saat ini tinggal menyisakan satu pertandingan di babak kualifikasi Piala Soeratin Grup D, yaitu melawan Jember United, yang di laga kedua juga berhasil menang (5-0) atas Mojokerto FC. Dalam hal ini, Jember tentu akan bermain ngotot melawan Persema, demi bisa menjaga kans lolos ke babak berikutnya. Menyikapi hal ini, pelatih Mahmudiana belum memastikan apakah dirinya akan melakukan rotasi atau tidak.

“Kami akan evaluasi dahulu. Karena tim yang kami lawan besok juga akan ngotot demi tiket lolos. Sebagai pelatih tentu kami mentargetkan kemenangan di tiap laga. Sehingga ada rotasi atau tidak, kita akan lihat nanti,” tutup Mahmudiana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *