Ujicoba Kontra Tim PON Jatim, Persema Malang Petik Kemenangan

Persiapan terus dilakukan Persema Malang dalam menyambut putaran kedua Liga 3 Jawa Timur. Salah satunya adalah menggelar ujicoba, melawan tim PON Jatim yang tergabung dalam Semeru FC Lumajang di Stadion Gajayana, Senin (23/09). Dalam laga ini, Bledeg Biru berhasil memenangi laga dengan skor 1-0.

Tim PON Jatim yang dilatih oleh Rudy William Keltjes sejak menit awal memang mencoba mengambil inisiatif penyerangan terlebih dahulu, dengan memainkan possesion football, serta mencoba terus mengurung pertahanan Persema.

Namun, berkat ketelatenan Pasukan Bledeg Biru di lini pertahanan, serangan demi serangan PON Jatim pun berhasil diredam dengan baik. Persema hanya sesekali, mencoba melancarkan serangan balik berbahaya yang digalang duet Alan Nuri dan pemain baru Yogi Prayogo. Namun hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih bermain tanpa gol.

Memasuki babak kedua, baik Persema dan PON Jatim sama –  sama mencoba formasi dan pemain baru. Namun perubahan taktik yang dilakukan tuan rumah rupanya lebih efektif. Terbukti, sebuah penetrasi lini depan Persema, berakhir dengan hand ball lawan di kotak 16 dan Persema mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-55.

Sebagai eksekutor Yogi Prayogo berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna. Meskipun tidak terlalu kencang, namun tendangannya berhasil mengecoh kiper Semeru FC.

Usai gol Persema, PON Jatim mencoba meningkatkan intensitas serangan dan menaikkan ritme pertandingan. Namun dengan kesabaran dan kedisiplinan Persema, khususnya di lini belakang, hingga wasit meniup peluit akhir, skor 1-0 tidak berubah untuk keunggulan Bledeg Biru.

Atas hasil ini pelatih Persema Irwanto ‘Eweng’ mengaku cukup puas. Meskipun bagi dirinya masih ada banyak catatan dari performa Ciputra Ari dkk yang harus diperbaiki sebelum laga perdana putaran kedua 29 September mendatang.

“Secara permainan saya cukup puas. Para pemain baru kami bisa cukup nyetel dengan pemain lama. Seperti Yudha di pertahanan dan Yogi yang tadi juga bisa mencetak gol. Namun begitu masih banyak catatan yang jadi bahan evaluasi, sebelum kami bertemu Sinar Harapan nanti. Yang utama ada di masalah emosi. Anak – anak masih sering terbawa emosi, ini bisa mengacaukan ritme pertandingan,” ulas Eweng.

Ditambahkan Eweng, sebelum melakoni laga lanjutan Liga 3 Jatim kontra Sinar Harapan di Lapangan Kenongo, Sidoarjo 29 September mendatang, ia masih akan mengagendakan satu ujicoba lagi bagi Persema.

“Masih ada satu ujicoba lagi, namun kita akan cari lawan yang levelnya di bawah kita. Ini untuk menjaga performa dan peak performance pemain sebelum lawan Sinar Harapan,”tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *