Terpuruk, Deltras Berharap Curi Poin, Persema Tak Terpancing

Laga pekan ke-6 Grup H Liga 3 Zona Jatim akan menghadirkan laga antara tuan rumah Persema Malang dan sang penantang Deltras Sidoarjo. Kedua tim punya motivasi yang berbeda pada duel yang akan dilaksanakan di Stadion Gajayana, Minggu (06/10) tersebut.

Tim tamu Deltras Sidoarjo sendiri saat ini sedang dalam kondisi terpuruk. Seusai dua laga terakhir di Liga 3, mereka menderita kekalahan. Yang terakhir, mereka menyerah 2-0 dari tamunya Putra Jombang.

Menyadari kondisi tersebut, pelatih Deltras Adi Putra Setiawan, ia hanya mentargetkan curi poin dari Malang. Adi berharap anak didiknya bisa termotivasi untuk bangkit di kandang Persema.

“Deltras ini kondisinya sedang kurang baik. Kami sulit menang. Saya berharap para pemain bisa menemukan momentum kebangkitan di Malang. Semoga kami bisa mencuri poin,” tutur Adi.

Soal kekuatan lawan. Adi yang lama berkarir di Malang cukup paham kekuatan Persema. Banyaknya pemain lama yang dipertahankan, menurutnya jadi kekuatan utama Bledeg Biru.

“Persema tim tangguh dan solid. Pemain mereka sudah lama bersama. Seperti Ciputra misalnya. Motivasi mereka juga luarbiasa ketika di Gajayana,” ucap Adi.

Sementara dari kubu tuan rumah, pelatih Irwanto ‘Eweng’ tidak mau terpancing dengan situasi tamunya. Eweng tetap akan menghormati Deltras sebagai tim tangguh yang punya nama besar.

“Kita tidak mau terlena dan berpikir Deltras sedang turun. Karena mereka tetap berbahaya, dan kita tak mau lengah,” ucap mantan punggawa Persema tersebut.

Eweng lebih memilih konsenstrasi kepada perbaikan kelemahan skuatnya sendiri,  demi bisa mewujudkan tiga poin dan finish sebagai juara grup.

“Anak-anak harus memperbaiki finishing touch mereka, dan juga selalu kontrol emosi. Kami ingin bisa meraih tiga poin, dan mewujudkan target juara grup,” urainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *