Catat Hasil Spesial di Piala Soeratin, Persema U-17 Tetapkan Target Ini

Tim Persema Junior, baru saja menyelesaikan laga nya di kualifikasi Piala Soeratin 2019 dengan catatan istimewa. Dimana Zidane dkk sukses meraih lima kemenangan dan da satu kali imbang dari enam laga yang dihelat di Malang dan Jember.

Di putaran awal di Malang, Persema mengemas rekor sempurna, dengan tiga kemenangan dari tiga laga.

Pada putaran kedua di Jember, Bledek Biru Licek membukukan dua kemenangan dan satu kali imbang dari lawan-lawannya di grup D.

Alhasil tim besutan pelatih Mahmudiana tersebut sukses menjadi juara grup dengan poin 16, memasukkan 21 gol dan dan baru kemasukan 1 gol. Persema lolos ke fase berikutnya, ditemani Jember United sebagai runner up.

Menurut Manajer Tim Persema U-17 Kistiya Yudha, hasil ini memang bagus. Namun menurutnya masih banyak kekurangan dari Bledeg Biru Licek yang harus diperbaiki jika ingin bisa terus berprestasi di kompetisi sepakbola tertua di Indonesia tersebut.

“Alhamdullilah kami bisa lolos dari fase pertama sebagai juara grup. Namun begitu, kami masih harus bekerja keras. Karena anak-anak masih banyak kekurangan, seperti di felling ball dan stamina. Padatnya jadwal sekolah, juga membuat latihan kurang maksimal,” tutur Yudha.

Soal target, Yudha menyebut dengan hasil ini, manajemen berharap kini Persema Junior bisa meraih hasil 4 besar di Jawa Timur, sekaligus bisa mengunci tiket ke babak nasional.

“Setelah target lolos terlampaui, sekarang kami mentargetkan Persema bisa lolos sampai minimal 4 besar Jatim. Sekarang kami tinggal menunggu jadwal lanjutan dari Asprov,” imbuhnya.

Saat ini Yudha menyebut, timnya sedang dalam persiapan ringan saja. Karena tim pelatih masih akan menanti jadwal dari Asprov PSSI Jatim untuk putaran selanjutnya. Setelah jadwal diketahui, baru program latihan akan diintensifkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *