18 Besar Piala Soeratin Zona Jatim: Persema Jr Tahan Imbang ASIFA

 

Persema U-17 mengawali langkahnya di babak 18 besar Piala Soeratin 2019 Zona Jatim, dengan menahan imbang tuan rumah ASIFA Putra. Dalam laga yang dimainkan di Lapangan ASIFA, Senin (21/10), Bledek Biru Licek harus berbagi poin dengan ASIFA dalam skor 0-0.

Sejak menit awal, kedua tim mencoba bermain terbuka, baik ASIFA maupun Persema, tampak mencoba secepatnya mencetak gol, dengan bermain menyerang. Namun upaya tersebut tak berbuah hasil, lantaran pertahanan kedua tim yang berlaga mampu bermain solid, hingga serangan demi serangan yang dibangun, gagal membuahkan hasil positif.

Hingga wasit meniup peluit tanda masuk waktu rehat, skor imbang 0-0 tidak berubah.

Pada babak kedua, ASIFA mencoba menambah intensitas ritme permainan, menjadi lebih keras. Duel antar pemain pun sulit terhindar, hingga tampak tim medis kedua tim cukup sibuk untuk bisa memberikan penanganan kepada pemain yang terdampak.

Meskipun begitu, Persema Junior sebenarnya mampu bermain lebih efektif, dengan serangan – serangan balik cepat. Namun sayang sejumlah peluang yang ada masih gagal berbuah gol. Hingga tambahan empat menit di babak kedua, skor kacamata tidak berubah.

Meskipun gagal mengamankan tiga poin, pelatih Persema Malang Mahmudiana, mengaku sangat bangga dengan perjuangan para pemain mudanya di atas lapangan hijau. Apalagi poin ini didapatkan di kandang lawan.

“Anak – anak sudah berjuang maksimal. Laga kali ini tidak mudah, karena ini juga di kandang lawan. Saya bangga dengan apa yang sudah dilakukan para pemain,” ucap Mahmudiana.

Setelah mampu menahan imbang ASIFA, kini Persema menyisakan satu laga lagi, yaitu melawan Persegres Putra pada Selasa 22 Oktober 2019 di Lapangan ASIFA. Jika masih ingin lolos ke-10 besar, Persema wajib memenangkan laga lawan tim asal Gresik tersebut dengan skor besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *