Kalah 1-3 Dari Persegres, Persema Hampir Pasti Gagal Melangkah Lebih Jauh di Piala Soeratin U-17

Asa Persema Junior untuk bisa melenggang jauh di ajang Piala Soeratin 2019, harus terhenti. Setelah Bledeg Biru Licek dikalahkan Persegres Putra dengan skor 3-1, pada pertandingan kedua babak 18 besar Piala Soeratin Zona Jatim di Lapangan ASIFA Malang, Selasa (22/10).

Kekalahan 3-1 ini sendiri diterima dengan lapang dada oleh Pelatih Persema Mahmudiana. Menurutnya, para pemain sudah berjuang luar biasa dalam dua hari pelaksanaan babak 18 besar ini. Sehari sebelumnya, Zidane Irodat dkk sudah bermain melawan tuan rumah ASIFA dengan skor imbang 0-0.

Mahmudiana menyebut kelelahan dan banyaknya pemain yang cedera jadi faktor kekalahan Persema. Selain itu, ia juga menyebut bahwa atas kekalahan ini, dirinya sebagai pelatih kepala lah yang akan bertanggung jawab sepenuhnya kepada manajemen Persema dan Askot PSSI Malang.

“Anak – anak hari ini sudah luarbiasa, mereka sudah berjuang keras. Namun situasi yang tidak memungkinkan. Mereka selain kelelahan karena laga beruntun. Juga pemain kami banyak yang cedera dari lawan ASIFA. Namun bagaimanapun ini kesalahan saya. Kami dari tim pelatih meminta maaf kepada masyarakat Kota Malang dan siap bertanggung jawab,” ujar Mahmudiana seusai laga.

Pertandingan, antara Persema kontra Persegres U-17 sendiri berlangsung menarik, dengan jual beli serangan secara ketat terjadi. Tim Persema harus tertinggal terlebih dahulu di babak pertama. Sebelum akhirnya sempat menahan imbang, dan akhirnya dibalas dua gol oleh Persegres pada paruh waktu kedua.

Hasil ini membuat peluang Persema Jr untuk lolos sudah pupus. Mengingat di laga pertama, Persema hanya bermain imbang 0-0 dengan ASIFA. Sementara hanya juara grup yang bisa lolos plusĀ  2 runner up terbaik dari 6 grup yang ada.

Sementara pada laga selanjutnya, ASIFA akan menjamu Persegres pada laga terakhir, di Lapangan ASIFA, Rabu (11/22).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *