Kota Malang Jadi Tuan Rumah Pelatihan Pengawas Pertandingan Level Kota/Kabupaten

Demi bisa terus menambah perangkat pertandingan, khususnya di sektor pengawas yang berkualitas, PSSI terus memggelar pelatihan di daerah. Salah satunya diadakan di Kota Malang, pada 26-30 Oktober 2019.

Mengambil lokasi di Rusunawa UMM, peserta kursus Pengawas Pertandingan (PP) ini berjumlah 43 peserta, yang terdiri dari 37 peserta laki-laki dan 6 wanita.

Para peserta ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Tercatat yang paling jauh, berasal dari Ketapang Kalimantan. Sementara, sebagai tuan rumah, PSSI Askot Malang mengirimkan 9 orang perwakilan peserta.

Hadir sebagai instruktur dalam pelatihan PP tingkat Kota/ Kabupaten ini adalah Edi Muslim Instruktur PP level nasional.

Menurut Ketua Umum PSSI Haris Thofly yang berkesempatan hadir untuk membuka pelatihan, event seperti sangat penting, untuk terus bisa menambah jumlah PP berkualitas, khususnya di level kota/kabupaten yang biasanya banyak diisi pembinaan.

“Pelatihan ini sangat penting. Agar kita selalu punya PP yang berkualitas. Apalagi hari ini banyak diisi wajah muda, yang tentu lebih semangat lagi. Ini bagian dari pengembangan sepakbola di Indonesia,” ulasnya.

Setiap peserta pelatihan yang menyelesaikam semua materi, akan langsung mendapatkan sertifikat, yang bisa mereka gunakan untuk mengawasi pertandingan di level kota/kabupaten.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *