Rekor! Kejurnas Futsal Putri Dengan Peserta Terbanyak Digelar di Kota Malang

Askot PSSI Kota Malang wajib berbangga. Setelah sukses menggelar Kejuaraan Futsal Putri Nasional dengan peserta terbanyak yang pernah diadakan di Tanah Air. Tercatat ada 24 tim, dengan 250 lebih pemain, yang ambil bagian dalam kejurnas yang digelar di SM Futsal Malang, 26-27 Oktober 2019 tersebut.

24 Tim yang berlaga di Kejurnas Futsal Putri ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Kupang, Kediri, Ponorogo, Manado, dan juga dari Malang Raya.

Ketua Umum PSSI Askot Malang Haris Thofly mengakui terkejut dengan tingginya animo dari peserta yang ingin ikut di Kejurnas ini.

Ia berharap, tingginya jumlah peserta ini, menjadi gambaran cerahnya masa depan futsal di Indonesia, khususnya dari sektor putri.

“Saya kaget ternyata peserta membludak. Tahun lalu hanya 16 tim. Sekarang 24. Ini yang terbanyak yang pernah digelar di Indonesia. Bahkan saya dapat info, seharusnya bisa 32 tim, namun tidak bisa terwujud, karena banyak pemain dan tim yang sedang fokus di Liga 1 Putri,” kata Haris.

” Tentu banyaknya peserta ini adalah gambaran yang sangat positif bagi olahraga futsal di Indonesia. Apalagi Timnas kita di futsal juga sedang bagus-bagusnya. Semoga dari kejurnas ini bisa lahir pemain-pemain sepakbola dan futsal putri yang jempolan,” ucap pria yang juga akademisi dari Universitas Muhammadiyah Malang tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *