Haris Thofly: Semoga Muncul Alexvan Djin Lain Dari Kota Malang

Keberhasilan Timnas U-23 meraih medali perak di pentas SEA Games 2019, ternyata tak lepas dari kiprah salah satu pemain binaan Askot PSSI Malang, dia adalah bek sayap Dodi Alexvan Djin, yang mampu tampil ekselen di beberapa Timnas mulai dari babak kualifikasi hinga final.

Ya, dijelaskan oleh Ketua Umum PSSI Askot Malang Haris Thofly bahwa Alex memang tumbuh dan berkembang sebagai pesepakbola di Kota Malang. Masa muda pemain berdarah Ambon tersebut ditempa di beberapa klub asal Kota Pendidikan tersebut.

“Alex ini dahulu bergabung dengan klub Porto yang merupakan anggota internal Askot PSSI Malang. Kemudian karena memang dia berbakat, Alex juga sempat bermain untuk Persema baik di Soeratin maupun juga Liga 3. Dahulu dia juga bersekolah di SMKN 12, sebelum akhirnya minta izin untuk bergabung dengan Persik Kediri pada medio 2018 yang lalu,” kenang Haris.

Haris sangat bangga dan mengapresiasi apa yang dilakukan Alex bersama Timnas U-23 di ajang SEA Games 2019. Menurutnya, Alex memang pemain yang sangat potensial dan punya karakter kuat.

“Alhamdullilah kami di PSSI Kota Malang sangat bangga degan apa yang dilakukan Alex, dengan turut membawa Timnas meraih medali perak di SEA Games. Apalagi dia juga bermain dengan bagus selama perhelatan di Filipina,” jelasnya.

Haris berharap, apa yang dilakukan oleh Alex ini bisa menjadi motivasi bagi banyak pesepakbola muda di Kota Malang untuk terus bisa berlatih dan bekerja keras demi prestasi tertinggi dan mengharumkan nama Kota Malang tercinta.

“Alex punya karier yang bagus. Karena dia anaknya memang mau bekerja keras. Saya harap apa yang dilakukan Alex bisa menjadi contoh bagi pesepakbola muda lain di Kota Malang. Apalagi memang tekad PSSI Askot Malang dan Persema, adalah untuk terus jadi produsen pesepakbola level nasional,”pungkas Haris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *