PSSI Askot Malang, Gelar Kursus Lisensi D Nasional Tahap 2

PSSI Asosiasi Kota (Askot) Malang, terus berupaya untuk bisa meningkatkan kapasitas pelatih di level pembinaan usia dini atau dikenal dengan grass root. Yang terbaru, PSSI Askot Malang menggelar kursus pelatih lisensi D Nasional di kompleks UMM Malang pada 11-18 Januari 2019.

Pelatihan yang merupakan batch kedua ini diikuti 23 peserta, dengan trainer dan mentor adalah Coach Satia Bagdja, didampingi Fahrial Amiq. Peserta sendiri berasal dari berbagai kota dan kabupaten dari Propinsi Jawa Timur.

Pembukaan kursus yang sudah memasuki periode kedua ini sendiri, dibuka langsung oleh Ketua Umum PSSI Askot Malang Haris Thofly. Dalam pernyataannya, Haris berharap agar para peserta bisa mengikuti pelatihan ini secara seksama, bukan hanya segi teknis, namun bagaimana pentingnya mengawal dan membina mental pemain muda.

“Grass root ini  menjadi dasar dari sepakbola. Oleh karena itu, pelatih di level ini sangatlah penting. Sehingga saya harapkan, peserta bukan hanya fokus pada teknik, strategi dan pola permainan saja. Namun juga penting bagi mereka untuk bisa mengembangkan mental anak – anak di usia dini ini,” ucap Haris.

Harapannya dengan para calon pelatih juga berfokus kepada sikap dan mental adalah, ke depan, bisa muncul pesepakbola – pesepakbola Tanah Air yang selalu menjunjung tinggi sportivitas, fair play, dan juga menghormati lawan dan kawan di lapangan.

Kursus pelatih kali ini sudah memasuki fase tahap kedua. Tahap pertama, sudah diadakan pada bulan Desember 2019 lalu, dengan peserta sebanyak 30 orang. Sehingga total dengan tahap kedua, sudah ada 53 peserta yang mengikuti kursus lisensi D nasional bersama PSSI Askot Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *