PSSI Askot Malang Gelar Pelatihan Lisensi D Nasional

Demi terus meningkatkan kapasitas pelatih sepakbola, PSSI Asosiasi Kota Malang menggelar pelatihan, atau kursus pelatih untuk lisensi D Nasional. Digelar mulai 16-22 Desember 2019, kursus kepelatihan ini diikuti tidak kurang dari 30 peserta dari wilayah Malang Raya dan sekitarnya.

Dari 30 perserta pelatihan yang digelar di kawasan UMM Malang tersebut, 16 diantaranya berasal dari tuan rumah PSSI Askot Malang. Banyaknya perserta dari Kota Malang sendiri mendapat sambutan baik dari Ketua Umum PSSI Askot Malang Haris Thofly. Menurutnya, ini adalah wujud bahwa semangat pembinaan sepakbola di wilayah Kota Pendidikan ini terus meningkat dan tidak pernah surut.

“Alhamdullilah memang kita mengirimkan banyak peserta di kursus Lisensi D Nasional Tahun 2019 ini. Dengan harapan pembinaan di wilayah kami bisa semakin profesional dan terarah. Sehingga ke depan Kota Malang juga akan terus bisa menghasilkan bakat – bakat terbaik sepakbola nasional, bukan saja dari pemain namun juga pelatih dan perangkat pertandingan,” papar Haris.

Dalam kursus kepelatihan ini, sebagai instruktur, hadir dua pelatih level nasional yaitu, Hanafing dan juga pelatih asli Malang yang sudah banyak malang melintang di level Liga 1, Agus Yuwono. Selama sepekan ke depan, kedua pelatih ini akan membagi ilmu nya, dan melakukan test dan ujian kepada para peserta kursus Lisensi D.

Materi di Lisensi D lebih berfokus pada pendidikan dan pengembangan sepakbola di level grass root atau anak – anak. Khususnya pembentukan karakter pesepakbola yang baik sejak usia muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *